loading...
Pengertian dan fungsi internet | Share
loading...
loading...

Pengertian dan fungsi internet

Pengertian Internet dan Intranet

Pengertian Internet

  Internet (interconnection networking) adalah merupakan suatu jaringan komputer yang sangat besar yang mencakup seluruh dunia dan saling berhubungan baik lewat jaringan telepon atau jaringan satelit. Internet terdiri dari jutaan komputer yang saling terhubung dari seluruh dunia, yang saling berbagi berbagai macam informasi (seperti: gambar, audio, video, teks dan sebagainya) untuk dapat saling dinikmati bersama-sama.

Awalnya internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969 melalui sebuah proyek yang disebut dengan ARPANET. Misi awal dari proyek ini awalnya hanya untuk keperluan militer saja, tetapi lambat laun terus berkembang dan bisa dinikmati oleh semua kalangan. Hingga saat ini orang awampun bisa menggunakan internet.

Fungsi Internet

Adapun fungsi dari Internet adalah sebagai berikut :
1.Menambah Wawasan dan Pengetahuan
2Komunikasi Menjadi Lebih Cepat
3.Sebagai Wahana Hiburan
4Memudahkan berbagi data

Pengertian intranet

Intranet merupakan jaringan komputer yang saling berhubungan atau tersambung yang digunakan oleh sebuah organisasi atau lembaga. Selain itu intranet dapat pula diartikan sebagai suatu jaringan komputer yang berbasis protokol TCP/IP. Sama halnya dengan jaringan internet, jaringan intranet juga dapat digunakan sebagai sarana bertukar informasi hanya saja penggunaannya yang dibatasi atau lebih tertutup. Sehingga pengguna atau orang dapat secara mudah mengakses jaringan intranet hanya orang atau pengguna tertentu saja yang tergabung dalam jaringan tersebut.

Fungsi Intranet

Adapun fungsi intarnet dalah sebagai berikut :
  1. Memudahkan pengunanya
  1. Memudahkan dalam menyajikan informasi.
  1. Memudahkan untuk melakukan koneksi internet.

0 Response to "Pengertian dan fungsi internet "

Post a Comment

ADS

loading...